Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL membuka acara Pelantikan dan Sarasehan Pendidikan Ikatan Keluarga dan Alumni (IKA) Komisariat Kabupaten Gowa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Kamis (31/1/2019).

Adnan Buka Pelantikan IKA FKIP Unismuh Komisariat Gowa

Kamis, 31 Januari 2019 | 14:30 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL membuka acara Pelantikan dan Sarasehan Pendidikan Ikatan Keluarga dan Alumni (IKA) Komisariat Kabupaten Gowa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Kamis (31/1/2019).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Gowa ini megatakan bahwa berbicara tentang pendidikan, Kabupaten Gowa layak untuk melaksanakan kegiatan yang berkaitan-kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan.

“Ketika kita memilih di wilayah Kabupaten Gowa apalagi yang berkaitan dengan pendidikan maka maka saya rasa itu pilihan yang tepet,” ujar Adnan di Hadapan alumni FKIP Unismuh Makassar di Baruga Tinggi Mae Rumah Jabatan Bupati Gowa.

Lebih lanjut, Bipati Termuda di Kawasan Timur Indonesia ini juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Gowa merupakan salah satu kabupaten yang memberi perhatian khusus bagi dunia pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia.



Ia menyebutkan sejak beberapa tahun lalu Kabupaten Gowa sudah menerapkan program full pendidikan gratis dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat menengah atas (SMA) bahkan memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi untuk kuliah di perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Bebicara tentang pendidikan kita tidak berbicara singkat, berbicara pendidkan kita berbicara masa depan. Untuk melahirkan generasi ynag mampu membangun daerah maka harus dengan pendidikan. Investasi pendidikan tidak bisa disandingkan dengan investasi infrastuktur yang bisa jadi satu tahun, kalau investasi pendidikan untuk melihat hasilnya tunggu hingga 25 tahun kedepan,” ungkapnya.

Bupati Adnan juga menyebutkan ada ciri orang Gowa harus dipertahankan sampai kapan pun. Yaitu orang Gowa bagus agamanya, orang Gowa cerdas, Orang Gowa pekerja keras dan orang Gowa bagus Adatnya.

Sementara itu, Ketua Alumni FKIP Unismuh Makassar, Andi Sukri Syamsuri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dan mengajak seluruh Alumni untuk mendukung penuh program pendidikan Kabupatan Gowa.

“Apalagi Gowa ini sebagai Gowa Kabupaten Pendidikan. mari kita dukung program Bupati Gowa ini. mendukung program ini kalau perlu kita dukung 100 persen. Karena saya yakin Gowa ini memang sangat layak jadi Kabupaten Pendidikan dan ini yang pertama di Sulsel,” tandasnya.(*)


BACA JUGA