Kepala LPPPTK KPTK, Prof. Dr. Irwan Akib, menghadiri Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Gedung Aula Komplek Kampus LPPPTK KPTK Pattallassang, Gowa, Jumat (1/3/2019)

Prof Irwan Akib Puji Inovasi Pendidikan Kabupaten Gowa

Jumat, 01 Maret 2019 | 21:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPPPTK KPTK), Prof. Dr. Irwan Akib memuji program pendidikan Kabupaten Gowa.

Hal tersebut disampaikan oleh Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini saat memberikan sambutan pada Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Gedung Aula Komplek Kampus LPPPTK KPTK Pattallassang, Gowa, Jumat (1/3/2019).

Di hadapan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, Prof Irwan Akib menjelaskan bahwa program Gowa sebagai kabupaten pendidikan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Apa yang dilakukan Kabupaten Gowa ini untuk membangun sumber daya manusia. Ini tandanya Pak Bupati memikirkan masa depan daerah ini buka memikirkan dirinya. Dan ini akan dirasakan 10 sampai 20 tahun ke depan,” ujarnya.



Ia juga menambahkan di Sulawesi Selatan ini tidak ada kabupaten lain yang memiliki kepedulian tinggi terhadap bidang pendidikan.

“Rasanya tidak ada kabupaten yang memberikan beasiswa bagi siswa terbaiknya untuk kuliah di kampus terbaik di Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi kabupaten yang lain,” tandasnya.(*)


BACA JUGA