Andi Sukri Syamsuri melantik pengurus IKA Komisariat Kabupaten Gowa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, di Baruga Tinggi Mae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (31/1/2019).

Lantik Pengurus Baru, Ketua IKA FKIP Unismuh Minta Dukung Penuh Program Pemkab Gowa

Kamis, 31 Januari 2019 | 14:42 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Ketua Ikatan Keluarga dan Alumni (IKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Andi Sukri Syamsuri meminta pemgurus dan Alumni mendukung Program pendidikan Kabupaten Gowa.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Andi Sukri Syamsuri usai melantik pengurus IKA Komisariat Kabupaten Gowa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, di Baruga Tinggi Mae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (31/1/2019).

“Apalagi Gowa ini sebagai Gowa Kabupaten Pendidikan. mari kita dukung program Bupati Gowa ini. mendukung program ini kalau perlu kita dukung 100 persen. Karena saya yakin Gowa ini memang sangat layak jadi Kabupaten Pendidikan dan ini yang pertama di Sulsel,” ujarnya.

Andi Sukri Syamsuri yang juga Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini juga meminta kepada seluruh alumni untuk menjadi pendidik yang baik.



“Ini adalah pelantikan yang ke dua setelah Bulukumba Insaya Allah kabupaten lain akan memyusul dan saya berahrap pengurus yang bari dilantik menujukkan kinerna dan mampu menjadika diri sebgaai pendidik yang baik,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Puricthta Ichsan YL dalam sambutannya mengatakan bahwa investasi pendidikan merupakan investasi masa depan.

“Bebicara tentang pendidikan kita tidak berbicara singkat, berbicara pendidkan kita berbicara masa depan. Untuk melahirkan genrasi ynag mampu membangun daerah maka harus dengan pendidikan. Investasi pendidikan tidak bisa disandingkan dengan investasi inftarstuktur yang bisa jadi 1 tahun, kalau investasi pendidikan untuk melihat hasilnya tunggu hingga 25 tahun kedepan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa ini juga menambahkan bahwa Kabupaten Gowa merupakan salah satu kabupaten yang memberi perhatian khusus bagi dunia pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia selama ini.(*)


BACA JUGA