Andi Cakka saat berkampanye di Pilgub 2018 lalu/IST

Jabatan Bupati Berakhir, Cakka Gabung Punggawa Dukung Prabowo

Jumat, 01 Februari 2019 | 16:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bupati Luwu, Andi Mudzakkar akan mengakhiri masa jabatannya 15 Februari mendatang. Setelah menjabat selama 10 tahun, Cakka kembali akan menjadi masyarakat biasa.

Dikonfirmasi terkait kegiatan politik yang akan dilakukan setelah masa jabatannya berakhir, Cakka mengungkapkan sudah menerima beberapa tawaran. Salah satunya dari kerabat dekatnya, Ichsan Yasin Limpo.

Keduanya pernah berpasangan pada Pilgub Sulsel 2018 lalu. Cakka mengatakan dirinya sudah mendapatkan kabar, Punggawa, panggilan akrab Ichsan YL, merapat ke gerbong Prabowo Subianto dan Partai Gerindra.

“Dua minggu lalu saya komunikasi lewat telepon, dia bilang ‘Saya masuk Gerindra’. Saya bilang, baguslah. Kalau diajak lagi, itu jadi pertimbangan,” katanya usai menemui Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur, Jum’at (1/2/2019).



Terkait kepastian sikap politiknya, Cakka menyebutkan akan mengumumkan tanggal 16 Februari mendatang. Sehari setelah Akhir Masa Jabatan (AMJ) berakhir.

“Nanti setelah berakhir masa jabatan baru kita umumkan. Tunggu tanggal mainnya tanggal 16, tapi kalau ada yang panggil kita ikutlah,” sebutnya.

Cakka menyebutkan semenjak dikeluarkan dari Partai Golkar hingga kini dirinya belum memiliki partai.(*)


BACA JUGA