Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah,  membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD ASITA Sulsel dan HUT ASITA ke-48 di Ballroom Hotel Novotel, Makassar, Sabtu (2/2/2019)/Indra Abriyanto/Gosulsel.com

Rakerda Ke-3, ASITA Sulsel Fokuskan Pembuatan Paket Tur Wisata “Instagramable”

Sabtu, 02 Februari 2019 | 13:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sulsel 2019 menggelar Rapat Kerja Daerah ke-3 dan Gathering Night di Hotel Novotel Makassar. Kegiatan ini juga sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 tahun, Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan yang bertajuk optimalisasi destinasi wisata di Sulsel ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota, anggota travel agent ASITA se-Sulsel dan juga seluruh pihak terkait pariwisata lainnya.

Dalam rakerda kali ini, ASITA akan lebih memfokuskan pada pembuatan paket-paket tur yang bervariasi dan identik dengan wisatawan muda.

“Dalam raker kali ini, ASITA lebih memfokuskan pada pembuatan paket paket wisata yang bervariasi dan instagramable. Kita harus masuk ke ranah itu, karena range umur yang banyak melakukan perjalanan dan punya kekuatan finansial adalah umur 28-30 tahun,” ujar Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi Leonardo.

Ia mengharapkan, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten kota, bisa bersinergi bersama tidak hanya pengembangan destinasinya, tetapi juga bagaimana mempromosikan setiap destinasi yang ada.

“Sekarang bukan hanya destinasi itu-itu saja. Seperti Bali dan Jakarta yang memang destinasi wisatanya itu dibuat variatif. Kurang lebih 500 titik objek wisata yang ada di Sulsel. Itu yang perlu kita kembangkan,” ungkapnya. (*)


BACA JUGA