Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Gowa, di Posko Induk Bencana Kantor Bupati Gowa, Rabu (6/2/2019)

Pemkab Lutim Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Gowa

Rabu, 06 Februari 2019 | 17:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Hingga pekan ketiga pasca bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Gowa, bantuan logistik terus megalir untuk korban bencana alam.

Salah satunya dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) yang menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Gowa, di Posko Induk Bencana Kantor Bupati Gowa, Rabu (6/2/2019).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Muh. Thorig Husler kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL di Baruga Karaeng Pattingalloang yang dijadikan posko induk.

Muh. Thorig Husler mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan kepada Kabupaten Gowa merupakan bantuan dari masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang dikumpul di Posko Bencana Kabupaten Luwu Timur.

“Hari ini saya bersama beberapa rekan-rekan saya dari Luwu Timur membawa bantuan kemanusiaan dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam rangka membatu saudara-saudara kami yang saat ini ditimpa musibah bencana tentu yang ada di Gowa dan di Jeneponto bantuan kemanusiaan ini,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa total jumlah bantuan yang diserahakan kepada Kabupaten Gowa dan Jeneponto kurang lebih Rp40 juta yang disalurkan dalam bentuk barang berupa beras 10,5 ton, air mineral 600 dos dan mie instan 510 dos. Di mana beras 6,4 ton, air mineral 303 dos mie instan 282 dos disalurkan ke Kabupaten Gowa.

Muh. Thorig Husler juga mengatakan selain memberikan bantuan logistik, pihaknya juga beberapa waktu lalu mengirimkan sejumlah relawan yang terdiri dari relawan SAR, Palang Merah Indonesia (PMI), dan kesehatan yang dikirim 3 hari pasca bencana.

Ia juga berharap bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban korban bencana alam yang ada di Kabupaten Gowa. “Dengan adanya bantuan ini, walaupun tidak seberapa tapi inilah yang bisa kami bantu semoga bisa bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur atas perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Gowa khususnya yang tertimpa musibah.

“Oleh karena itu kami tidak melihat berapa besar batuan yang diberikan tapi kami melihat bentuk ketulusan dan keikhlasan serta perhatian dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang semua orang yang rela membantu Kabupaten Gowa dalam rangka untuk bisa memastikan kebutuhan logistik masyarakat kita bisa terpenuhi,” ungkap Adnan.(*)


BACA JUGA