Adnan Purichta Ichsan menghadiri deklarasi Ayo Gowa Bersih di CFD Sungguminasa, Minggu (10/2/2019).

Bupati Gowa: Percuma Infrastruktur Kita Bagus Kalau Masih Ada Sampah Berserakan

Minggu, 10 Februari 2019 | 14:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Peringati Hari Sampah Nasional, Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan YL meminta seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Gowa untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Gowa ini saat menghadiri Kampanye Ayo Gowa Bersih yang dipusatkan di area Car Free Day Sungguminasa Jalan Masjid Raya, Minggu (10/2/2019).

“Kalau kita tidak mau ikut kerja bakti, kalau kita tidak mau membersihkn sampah, minimal kita tidak membuang sampah di sembarangan tempat. Itu sudah membantu Pemerintah Kabupaten Gowa  untuk membersihkan wilayah Kabupaten Gowa ini,” kata Adnan dalam sambutannya.

Selain itu, di hadapan masyarakat Kabupaten Gowa, Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini mengungkapkan tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Gowa menjadikan tahun ini sebagai tahun infrastruktur dengan pembangunan pedestrian.

“Apalagi di tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Gowa menetapkan tahun infrastruktur. Kita akan membangun infrastruktur yang ada di Kabupaten Gowa yang insya perbatasan Gowa Makassar Jalan Sultan Hasanuddin akan kita perbaiki saluran dan akan kita tutup salurannya dengan pedestrian yang terbaik di Sulsel,” lanjut Adnan.

Olehnya itu, Bupati Adnan berharap dukungan dan partisipasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Percuma infrastruktur kita bagus, percuma infrastruktur kita baik kalau masih ada sampah yang berserakan di Kabupaten Gowa. Jangan sampai infrastruktur kita baik tapi kotor. Kalau paradigma membuang sampah di sembarang tempat masih ada mari kita rubah,” ujarnya.

Oleh karena itu, ini harus menjadi deklarasi kita semua, dan harus menjadi komitmen kita bersama untuk bisa mewujudkan Kabupaten Gowa ini menjadi Kabupaten yang bersih dan Insya Allah kita bisa meraih piala Adipura di wilayah Kabupaten Gowa ini,” harapnya.(*)


BACA JUGA