Petani menanam sawah di Kabupaten Gowa

Tingkatkan Hasil, Ini yang Dilakukan Dinas Pertanian Gowa

Rabu, 13 Februari 2019 | 16:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Salah satu program Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa adalah peningkatan hasil pertanian. 

Untuk meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyatno mengatakan pihaknya rutin melakukan monitoring di lapangan.

Menurut Sugeng Priyatno setiap satu kali seminggu pihaknya melakukan pertemuan dan melakuan menitoring di 6 kecamatan di Kabupaten Gowa untuk membahas permasalahan di bidang pertanian.

“UPT itu setiap hari Kamis mereka kumpul di Gowa itu ada 6 kecamatan, yaitu ada di Barembeng, Bonto Bonto, Limbung,  Kanrapia, Manuju dan Malakaji itu setiap hari Kamis melakukan pertemuan untuk melakukan monitoring di lapangan apa kendala, pemecahan masalah di bidang pertanian misalnya penyerangan hama. Di situ dibicarakan,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan kalau dirinya hampir setiap saat turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan. “Kalau saya hampir setiap saat turun ke lapangan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA