Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyanto Bincang Sore bersama petani di Desa Bontolangkasa Selatan Kecamatan Bontonompo, Senin sore kemarin (4/11/2019)

Jelang Musim Tanam, Kadis Pertanian Gowa Temui Petani di Bontonompo

Selasa, 05 November 2019 | 11:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyanto gelar Bincang Sore bersama petani di Desa Bontolangkasa Selatan Kecamatan Bontonompo, Senin sore kemarin (4/11/2019).

Ia mengatakan bahwa Bincang Sore merupakan sebuah program dalam rangka membangun komunikasi dengan para petani secara langsung di lapangan sekaligus mendengar harapan dan permasalahan petani,

muhammad-ismak

Sugeng Priyanto juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan jelang memasuki musim hujan atau musim tanam. “Pertemuan ini kami bahas terkait persiapan jelang musim hujan untuk memasuki musim tanam,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (5/11/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Sugeng Priyanto menyebutkan bahwa beberapa persiapan yang harus dilakukan jelang musin penghujan diantaranya dengan meminta petani untuk melakukan pembersihan irigasi atau saluran pertanian.

“Pertemuan tersebut saya menyampaikan persiapan sebelum turun sawah, harus diadakan pembersihan saluran dan menyiapkan sarana dan pengolahan tanah yang sempurna,” jelasnya.

Sementara untuk kendala yang dihadapi, Sugeng Priyanto menyebutkan bahwa petani di Desa Bontolangkasa Selatan saat ini belum bisa melakukan kegiatan. Walaupun jadwal turun sawah sudah semakin dekat. Hal tersebut diakibatkan karena hujan yang belum turun di wilayah Gowa saat ini.

“Kendalanya, meski sudah ada jadwal turun sawah pada tanggal 10 nanti. Tetapi hujan belum ada sehingga belum bisa melakukan kegiatan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA