Bendahara Kodim 1411 Bulukumba, Saefullah, menyetorkan zakat profesi para anggota TNI yang diterima langsung Ketua Baznas, Ustadz M Yusuf Shandy, Jumat (15/2/2019) di kantor Baznas Bulukumba.

Kodim 1411 Bulukumba Rutin Setor Zakat Profesi, Baznas Harap Kerjasama Lebih Meningkat

Jumat, 15 Februari 2019 | 18:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Badan Amil Zakat (Baznas) Bulukumba terus berupaya memaksimalkan potensi zakat lewat kerjasama dengan berbagai instansi untuk penyaluran zakat profesi para pegawainya, termasuk jajaran TNI dari Kodim 1411 Bulukumba.

Alhasil, bendahara Kodim 1411 Bulukumba, Saefullah, menyetorkan zakat profesi para anggota TNI yang diterima langsung Ketua Baznas, Ustadz M Yusuf Shandy, Jumat (15/2/2019) di kantor Baznas Bulukumba.

pt-vale-indonesia

Menurut Ketua Baznas, penyetoran ini telah dilakukan setiap awal bulan, dimulai sejak kepemimpinan Dandim sebelumnya, Letkol  Sutikno, yang saat telah pindah ke Mabes TNI Jakarta. Saat ini sudah puluhan anggota TNI yang mengumpul dan menyetorkan zakatnya di Baznas.

“Penyetoran ini rutin dilakukan terus dan berlanjut hingga Komandan Kodim saat ini di bawah komando Letkol Joko Triyanto. Namun kami  berharap, ada peningkatan  jumlah dari anggota TNI yang ingin menyetorkan zakat profesinya,” kataYusuf Shandy.

Sementara Wakil Ketua III Baznas, Ustadz Bustan Qadir, menyatakan upaya kerjasama yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebangkitan zakat di Indonesia sebagaimana diatur dalam UU 23/2011, PP 14/2014, dan Perda 7/2015 tentang Pengelolaan Zakat.

Dalam beberapa kegiatan pembinaan umat dan kemanusiaan, lanjutnya, Baznas dan TNI  telah menjalin kerjasama. Semakin banyak yang berzakat, semakin banyak pula yang tertolong dan semakin banyak manfaat yang bisa ditebarkan.

“Kami sangat berharap, kerja sama kedua lembaga ini akan lebih diintensifkan dalam kerja-kerja pembinaan, sosial dan kemanusiaan seiring semakin banyaknya zakat, infak dan sedekah yang terkumpul dari kalangan TNI,” ucapnya.(*)


BACA JUGA