Gebyar Pendidikan di Gedung D'Bollo Sungguminasa, Sabtu (16/2/2019)

Bupati Adnan: Kemajuan Suatu Bangsa Ditentukan Sumber Daya Manusianya

Sabtu, 16 Februari 2019 | 23:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL mengungkapkan bahwa kemajuan suatu daerah atau suatu bangsa itu ditentukan dari sumber daya manusianya. Hal tersebut diungkapkan Adnan saat memberikan sambutan pada kegiatan Gebyar Pendidikan di Gedung D’Bollo Sungguminasa, Sabtu (16/2/2019).

Di hadapan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Didik Suhardi beserta rombongan, Adnan mengatakan salah satu alasan pemerintah Kabupaten Gowa fokus pada bidang pendidian karena ingin menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

pt-vale-indonesia

“Berbicara pendidikan, tentu kita berbicara masa depan suatu daerah. Kemajuan suatu daerah, kemajuan suatu bangsa dan negara bukan ditentukan sumber daya alamnya, tetapi kemajuan suatu daerah kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh manusianya,” ujar Adnan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Gowa ini mengatakan bahwa banyak daerah sumber daya alamnya tidak melimpa, tapi karena mampu mengembangkan sumber daya manusianya, daerah tersebut menjadi negara maju. Olehnya itu, program investasi seperempat abad merupakan program untuk membawa Kabupaten Gowa lebih maju ke depan.

“Oleh kerana itu, kita harus memikirkan Kabupaten Gowa bahkan Sulawesi Selatan dan Indonesia ini bukan hanya memikirkan 5 sampai 10 tahun yang akan datang. Tetapi yang harus kita pikirkan adalah kehidupan yang jauh lebih baik untuk anak cucu kita mendatang. Itulah kenapa Kabupaten Gowa komitmen memajukan pendidikan di wilayah Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Adnan mengakui bahwa, program pendidikan tersebut berbeda dari program infrastruktur seperti pembangunan jalan dan jembatan yang hasilnya bisa dilihat dalam waktu satu tahun. Adnan menyebutkan bahwa untuk melihat hasil dari program investasi seperempat abad butuh waktu 10 sampai 20 tahun ke depan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo juga mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupaten Gowa di bidang pendidikan. Berharap bahwa program pendidikan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gowa dapat memajukan pendidikan di Sulsel.(*)


BACA JUGA