Salah satu karya yang dipentaskan Sanggar Seni Karampuang, Tari Panen karya Arimbi, semalam Sabtu (16/2/2019)

Dua Karya Sukses Dipentaskan Anggota Sanggar Seni Karampuang

Minggu, 17 Februari 2019 | 11:24 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Dua pementasan karya dari anggota Sanggar Karampuang sukses digelar semalam di pelataran gedung kampus. Satu karya tari, koregrafer Arimbi yang mengambil cerita tentang ibu-ibu petani yang memanen hasil sawahnya. Tari ini dibawakan oleh enam penari cewek.

Karya lainnya adalah sebuah Monolog yang dibawakan Fuad Bawasier, yang bercerita tentang kehidupan mahasiswa yang berjuang mencari eskistensinya.

Pembina Sanggar Seni Karampuang, Muh Bisry memotivasi para anggota UKM Seni dilingkup kampus Unifa ini untuk berkarya setinggi-tingginya tidak hanya di lingkup kampus tapi hingga ke luar.



Pembina Sanggar Seni Karampuang, Muh Bisry

“Kalau perlu sampai ke luar negeri, karena itu jangan pernah berhenti untuk terus berkarya,” ungkap Muh Bisry yang juga ketua Prodi Komunikasi ini, tadi malam.

Ketua Umum SSK, Taufik Efendi L, mengungkapkan, pentas penomoran ini program kerja terakhir menjelang musyawarah besar yang segera dihelat tidak lama lagi.



“Saya berterima kasih kepada pembina dan senior-senior SSK serta kepada angota baru yang masih tetap eksis bersama,” ungkap Taufik yang akrab disapa Peng.

Beberapa acara lain juga dipersembahkan anggota SSK, seperti tari dan lagu-lagu daerah dan baca puisi. Prosesi acara pementasan penomoran tersebut diakhiri dengan ‘appasili’ (menyucikan untuk dikukuhkan) kepada dua seniman SSK yang dilakukan oleh mulai pembina hingga mantan pengurus sebelumnya.(*)


BACA JUGA