Masyarakat mencari anak tenggelam di Sungai Tabbutu Bulukumba, Minggu (17/2/2019)
#

Sedang Memandikan Ayam, Bocah Empat Tahun Terpeleset dan Tenggelam di Sungai Tabbuttu Bulukumba

Minggu, 17 Februari 2019 | 22:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Seorang bocah yang diperkirakan berusia 4 tahun  bernama Daffa, anak pasangan Arya dan Anti, dilaporkan tenggelam di Sungai Tabbuttu Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujungbulu, Bulukumba, Minggu (17/2/2019) sekira pukul 13.20 Wita.

Anggota Tim Reaksi Cepat ( TRC ) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Muhammad Yusuf, menyampaikan sebelum Daffa  tenggelam, anak tersebut sedang bermain bersama temannya di sekitar bantaran sungai Tabbuttu.

“Sesuai laporan yang kami terima, anak itu sedang memandikan ayam peliharaanya. Namun tak disangka, tiba-tiba kaki Dafa terpeleset dan langsung tercebur ke dalam sungai,” ungkap Yusuf.

Setelah mendapat informasi, lanjutnya, pencarian terhadap korban langsung dilakukan oleh tim Basarnas, Tagana bersama anggota TNI Polri dibantu warga setempat terus dilakukan hingga menjelang petang tadi di Sungai Tabbuttu.

”Pencarian mulai dilakukan sekitar pukul 14.30 Wita, dan hingga pukul 17.45 Wita pencarian dihentikan. Rencananya  pencarian akan dilanjutkan Senin besok,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Ujungbulu AKP. H. Syafar membenarkan adanya laporan seorang anak atas nama Dafa, tenggelam  di Sungai Tabbuttu. Dari laporan yang diterimanya, anak tersebut memang sedang bermain di tepi sungai tiba-tiba kakinya terpeleset dan jatuh ke Sungai.

”Petugas dari berbagai unit dan satuan telah melakukan pencarian baik dari Tagana, BPBD, TNI maupun Polri. Hanya saja karena waktu sudah mulai gelap dan korban belum juga ditemukan, maka  pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” pungkas Kapolsek. (*)


BACA JUGA