Warga memadati sungai Tabbuttu tempat bocah Daffa tenggelam, Senin (18/2/2019)
#

Bocah Tenggelam di Sungai Ditemukan, Keluarga Histeris Melihat Tubuh Daffa Sudah Kaku

Senin, 18 Februari 2019 | 16:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Gabungan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, Tagana, TNI, Polri, SAR LMPI Bulukumba dan warga setempat akhirnya berhasil menemukan Daffa Al Mubarak, bocah berusia 4 tahun yang tenggelam di Sungai Tabuttu Kalumeme Kecamatan Ujungbulu, Minggu (17/2/2019) sekitar pukul 22.30 Wita.

Anggota TRC BPBD Bulukumba, Muhammad Yusuf  mengatakan, pihaknya melakukan pencarian sejak pukul 14.30 siang dan sempat beristirahat saat memasuki waktu petang. Daffa ditemukan sekitar 20 meter dari tempatnya terjatuh ke sungai.

pt-vale-indonesia

”Tapi Alhamdulillah pada malam hari, korban berhasil ditemukan sekitar 20 meter dari posisi awal korban terpeleset di Sungai Tabuttu. Saat ditemukan, bocah Daffa sudah tidak bernyawa,” jelas Yusuf.

Ditemukannya korban pada malam itu sontak membuat keluarga histeris dan tak mampu membendung tangis, Pasalnya, ketika diangkat dari dalam sungai, korban sudah terlihat kaku. Sejumlah warga bahkan sempat berupaya melakukan pertolongan dengan cara mengeluarkan air dari dalam tubuh korban.

 ”Kami tidak pernah menduga kalau cucuku Daffa akan pergi meninggalkan kami setelah tenggelam di sungai,” tutur Meryana nenek korban, Senin (18/2/2019).

Beberapa hari sebelum Daffa meninggal, tutur Meryana, bocah itu selalu minta disuapi. Ternyata permintaan itu adalah permintaan terakhir Daffa yang merupakan anak sulung dari dua bersaudara dari pasangan suami isteri Arya dan Anti. (*)


BACA JUGA