Caleg DPRD Sulsel dari Partai Demokrat nomor urut 1, Azizah Irma Wahyudiyati Irwan (kanan) dan caleg nomor urut 4, Ian Kurniawan Latanro (kiri)
#

Caleg Demokrat Kompak Optimis 2 Kursi di Dapil IX

Selasa, 19 Februari 2019 | 21:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon legislatif (caleg) DPRD Sulsel dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (Dapil) IX kompak menargetkan dua kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. 

Kekompakan itu diperlihatkan oleh caleg nomor 1, Azizah Irma Wahyudiyati Irwan dan caleg nomor 4, Ian Kurniawan Latanro. Ian menuturkan, pihaknya mendahulukan kepentingan partai, olehnya dia memaksimalkan agar Demokrat bisa mendapat 2 kursi di Dapil yang meliputi kabupaten Sidrap, Enrekang dan Pinrang ini.

“Saya optimis Demokrat bisa dua kursi, dengan syarat teman-teman 9 caleg ini bekerja semua,” kata Ian Latanro, sapaan akrabnya, Selasa (19/2/2019).

Dia menuturkan, di Dapil IX Demokrat memang relatif kuat. Selain perekrutan caleg mempertimbangkan geopolitik, caleg-caleg Demokrat juga memiliki basis kekuatan yang merata di semua wilayah. “Intinya kita bekerja untuk partai, benar-benar bekerja, insya Allah Demokrat dua kursi,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Azizah Irma juga mengatakan hal yang sama. Untuk mencapai target dua kursi, Demokrat, kata dia menargetkan 75 suara di Dapil IX secara keseluruhan. Target itu, kata Irma akan mampu terpenuhi jika semua caleg bekerja maksimal.

“Insya Allah asal bekerja semua, bisa mencapai dua kursi. 75 ribu suara itu saya kira bisa mendapat dua kursi,” tuturnya.

Azizah memprediksi, 45 ribu suara bisa aman satu kursi. Sehingga untuk kursi kedua, lanjutnya bisa dicapai jika Demokrat mengumpulkan 75 ribu suara. Untuk dia secara pribadi menargetkan 40 ribu suara.

“Basis pasti Pinrang. Dari 40 target itu, saya kira targetnya 80 persen dari Pinrang,” tandasnya.(*)


BACA JUGA