Caleg Demokrat, Faisal Malaganni Dg Bila
#

Ingin Wakafkan Diri untuk Rakyat, Jadi Alasan Faisal Malaganni Nyaleg

Kamis, 11 April 2019 | 09:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Legislatif (caleg) tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Para calon anggota legislatif (caleg) di DPRD Gowa terus mengintensifkan sosialisasi dan konsolidasi di setiap kelurahan. 

Tak terkecuali caleg Partai Demokrat juga tak ingin ketinggalan dengan momen lima tahunan ini. Kini, caleg Demokrat Faisal Malaganni Dg Bila juga melakukan serangkaian pertemuan silaturahmi dengan masyarakat yang berada di daerah pemilihannya di Kecamatan Somba Opu.

Cucu dari H Malaganni Karaeng Manuju ini, maju di Dapil I Somba Opu dengan menempati nomor urut 8. Faisal yang juga putra bungsu dari pasangan Mallawangang Karaeng Bella dengan Mistisari Kamase ini mengaku optimistis lolos ke parlemen Gowa, tentu atas dukungan masyarakat Gowa, khususnya warga Somba Opu yang tersebar di 14 kelurahan.

Pria kelahiran Sungguminasa 25 Maret 1987 ini mengaku, ingin mewakafkan dirinya sebagai wakil rakyat. “Motivasi saya maju semata-mata untuk pengabdian untuk masyarakat,” ujarnya.

Meski menjadi caleg di partai berlambang bintang mercy ini, namun pria yang hobi olahraga basket, bola dan aktif di klub basket ‘Sahabat Club’ ini tetap berusaha dan menyerahkan semua kepada yang maha menentukan . 

“Saya tetap berusaha, namun semuanya atas restu yang maha kuasa,” jelas menantu H Dahlan Dg Tobo dan Hj Sutihati Dahlan ini.

Anak bungsu dari tujuh bersaudara ini menambahkan bila dirinya juga tidak ingin sesumbar. Faisal yang juga masih cucu dari mantan wakil ketua DPRD Gowa dan pernah tercatat sebagai Ketua Golkar Gowa almarhum H.Muh Mien Kamase mengaku, sangat terbuka dengan berbagai masukan maupun saran untuk keberdamaan dan kemajuan.

Alumni SMA 2 Makassar dan Universitas Pepabri ini tetap berharap elemen lain dapat memberikan kepercayaan kepada dirinya agar bisa tampil di parlemen. “Saya mengajak sejumlah pemuda atau elemen lain untuk ikut bergabung,” pungkas adik kandung Camat Tinggimoncong Andry Mauritz Karaeng Tola ini.(*)


BACA JUGA