Kapolda Sulsel Irjen Hamidin, saat melakukan silaturrahmi kepada para pejabat instansi vertikal dan seluruh elemen masyarakat di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi, Selasa (19/2/2019) di Hotel Agri Bulukumba.
#

Bupati Dampingi Kapolda Sulsel Silaturahmi Bersama Masyarakat Bulukumba, Paparkan Suhu Politik Jelang Pemilu

Rabu, 20 Februari 2019 | 02:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Sebagai prajurit harus selalu komitmen dengan tugas dan tanggung jawab. Di satu sisi dirinya harus bekerja secara humanis, namun di sisi lain dirinya harus memastikan penegakan hukum tetap berjalan.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Sulsel Irjen Hamidin, saat melakukan silaturrahmi kepada para pejabat instansi vertikal dan seluruh elemen masyarakat di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi, Selasa (19/2/2019) di Hotel Agri Bulukumba.

Menurut dia, untuk menyelesaikan berbagai kasus dan persoalan yang muncul, pihak Kepolisian Republik Indonesia dan beberapa instansi terkait membentuk satuan tugas (Satgas) yang sudah terbentuk seperti  Satgas Nusantara, tugasnya untuk meminimalisir isu-isu provokasi yang menggunakan isu SARA.

Adapun peran yang dilakukan “Satgas ini melakukan perannya seperti cipta kondisi, menjadi cooling system, menjadi creator of inovation, serta menjaga persatuan dan kesatuan. Selain Satgas Nusantara, juga sudah terbentuk Satgas Pangan dan Satgas Bansos.

Pada silaturrahim tersebut Kapolda yang didampingi Bupati AM Sukri Sappewali dan Kapolres AKBP Syamsu Ridwan tampil di depan audiens memaparkan laporan terkait situasi nasional maupun lokal Sulawesi Selatan termasuk kaitannya dengan suhu politik menjelang Pemilu Serentak 2019.

Selama melakukan tatap muka dengan masyarakat, Irjen Hamidin, lebih banyak bernostalgia dan bercerita selama dirinya menjabat Kapolres di tiga Kabupaten di Sulsel yakni, Bantaeng, Luwu Utara dan Gowa. (*)


BACA JUGA