Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) RT RW se-kecamatan Rappocini, Rabu (20/2/2019).

RT/RW Se-Rappocini ke Danny Pomanto: Kami Loyal dan Ikut Pak Wali

Rabu, 20 Februari 2019 | 23:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) RT RW se-kecamatan Rappocini, Rabu (20/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Danny menyampaikan jika RT/RW adalah pemimpin panutan masyarakat di tempat mereka berada. Karenanya ia harus senantiasa bersatu menjaga persatuan di kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Jika pun ada yang berbeda pendapat, kata Danny, adalah hal yang lumrah.

“Jangan sampai RT RW terpecah, kalau beda pendapat itu biasa. Karena ini kebanggaan kota Makassar. Kita tidak sadar, bahwa RT RW hari ini, dengan Androidnya, RT RW adalah kelembagaan yang luar biasa maka sosok RT RW yang dulu orang selalu pandang enteng tidak pernah diperhatikan, sekarang begitu diperhatikan,” jelas Danny.

Olehnya itu Ia ingin RT/RW dimaksimalkan insentifnya khusus tahun ini. Jika masih ada yang menerima Rp200ribu atau Rp500ribu maka harus lebih dimaksimalkan lagi. Karena APBD Makassar tahun ini menuju Rp1,7 triliun.

“Kalau sudah mencapai Rp2 triliun janji saya walau pun sudah tidak wali kota lagi itu harus dinaikan (insentifnya) Rp2 juta,” ucap Danny.

Halaman:

BACA JUGA