Logo partai Golkar, Gerindra, NasDem
#

Golkar, Gerindra dan NasDem, Tiga Partai yang Bersaing di Posisi Teratas

Kamis, 21 Februari 2019 | 10:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Direktur Celebes Research Center (CRC), Herman Heizer membeberkan tiga partai politik di Sulsel yang secara elektabilitas bersaing di posisi atas. Mereka adalah Golkar, Gerindra dan NasDem. Golkar dan Gerindra bersaing sangat kompetitif memperebutkan posisi teratas.

Hal ini tercermin dari survei terbaru yang dilakukan CRC. Hanya saja Herman belum ingin menyebutkan persentase angka-angka secara detil.

“Kita ingin simulasinya itu bukan hanya sekedar gambaran partai, tapi kita ingin caleg. Apakah coblos partainya atau coblos calegnya,” kata Herman, Kamis (21/2/2019).

“Kalau kita lihat secara Sulsel, masih terjadi persainganlah, antara Golkar, Gerindra dan NasDem. Saya kira masih itu yah. Tapi angkanya saya tidak akan buka,” imbuhnya.

Jika dibandingkan dengan peta politik nasional, kekuatan partai secara nasional dan lokal Sulsel tidak linier. Pasalnya secara nasional survei NasDem belum mencapai 4 persen ambang batas parlemen.

“Jadi kan begini. Ini kan data nasional dibandingkan data Sulsel. Kita kan tau, secara nasional kan yang unggul PDI Perjuangan. Sementara di Sulsel yang selama ini jadi pemenang adalah Golkar, Gerindra dan kemungkinan NasDem lah,” kata dia.

Dikatakan Herman, bahwa NasDem memiliki caleg yang cukup potensial dan merata. “Kenapa NasDem? Karena faktor calegnya yang saya lihat cukup merata, dan semua bekerja,” tandasnya.(*)


BACA JUGA