Halal Bihalal, KNPI Bontonompo Rangkaikan Dialog Budaya dan Pergeseran Demokrasi

Minggu, 23 Juni 2019 | 18:04 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Bontonompo Gelar Halal Bi Halal dan Dialog Publik  di BTS Cafe Bontonompo, Minggu (23/6/2019).
 
Ketua Panitia, Ahmad Aidil Fahri dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi sesama pemuda dan organisasi kepemudaan yang ada di Bontonompo dan dirangkaikan dengan dialog publik.
 
“Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan seperti ini akan membangun kesadaran pemuda untuk tetap aktif dan mengawal masalah-masalah yang ada kearah yang lebih baik” ujar Ahmad Aidil Fahri.
 
Kegiatan yang mengangkat tema ‘Transformasi Pemuda dalam menjawab pergeseran budaya dan nilai demokrasi lokal (Sipakatau, sipakalabbi dan sipakainga)’ dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Sappe Mangngariang.
 
Dalam sambutannya Sappe Mangngariang mengungkapkan akan bersedia mengawal dan mendukung pemuda dalam berkegiatan dalam hal olahraga dan kepemudaan.
 
Selain itu, kegiatan tersebut menghadirkan pembicara diantaranya, Wakapolres Gowa Kompol. Muh. Fajrin Mustafa, Ketua KAHMi Gowa, Syawaluddin Rala, Sekretaris Umum KNPI Gowa Alumnus Zainuddin dan salah seorang Tokoh Pemuda Ashar Azhan.
 
Kompo. Muh. Fajrin Mustafa dalam materinya mengungkapkan bahwa pemuda saat ini harus mempunyai mental yang kuat sebagai penerus pembagunan.
 
“Kepada pemuda agar mempersiapkan mental dan cerdas dalam memilih untuk meneruskan pembangunan ke arah yang lebih baik tanpa menggeser Nilai demokrasi Lokal di dalam kondisi bermasyarakat,” ujarnya.
 
Di tempat yang sama, Syawaluddin Rala yang juga selaku Ketua KAHMI Gowa menghimbau agar pemuda juga aktif dalam mengawal masalah-masalah yang didesa. “Mari kita kawal misal anggaran dana desa, transparan dan laporan secara lisan dan tulisan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA