Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maros, Sufirman
#

Bawaslu Maros Minta Panwascam Awasi APK Caleg

Sabtu, 23 Februari 2019 | 16:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros Sufirman, meminta agar seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) melakukan pengawasan ketat terhadap Alat Peraga Kampanye (APK).

Hal itu menyusul dengan banyaknya laporan atas maraknya pengrusakan APK yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab akhir-akhir ini. 

pt-vale-indonesia

“Bertepatan dengan terbitnya berita pengrusakan dan banyaknya laporan terkait pengrusakan APK. Sehingga, kami perintahkan kepada seluruh Panwascam untuk juga melakukan pengawasan ketat pada seluruh APK,” katanya. 

Ia juga tidak menampik bahwa perilaku oknum yang melakukan pengrusakan terhadap APK bisa memantik kegaduhan, “Bisa saja orang bersangkutan keberatan, karena ini juga menyangkut pribadi dan yang dilakukan oleh oknum adalah perbuatan yang merugikan dan tidak menyenangkan,” ujar Sufirman, Sabtu (23/2/2019).

Lebih jauh dikatakan Sufirman, bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap motif pengrusakan APK yang terjadi. 

Sebelumnya, sejumlah APK caleg di Maros diduga telah dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Para oknum tersebutpun diancam hukuman pidana jika benar terbukti melakukan pengrusakan.(*)


BACA JUGA