Aksi bersih pantai Tanjung Bayang, Sabtu (23/2/2019)

Hari Peduli Sampah Nasional, Red Planet Hotels Ajak Komunitas Bersih-Bersih Pantai

Sabtu, 23 Februari 2019 | 17:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap tanggal 21 Februari, dirayakan oleh Red Planet Hotels dengan menggandeng Earth Hour Makassar dan beberapa komunitas untuk melakukan aksi bersih pantai di Pantai Tanjung Bayang, Sabtu (23/2/2019).

Florent Pierre Humeau Director Of Operations Red Planet mengatakan kegiatan tersebut selain untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, juga untuk mengedukasi para generasi muda agar mengerti masalah sampah.

“Dimana kita juga mau mengedukasi untuk generasi muda untuk bisa mengerti sampah terbuat dari plastik itu sangat berbahaya dan untuk kelangsungan anak cucu kita ke depan, ” ungkapnya.

Hal tersebut, kata Florent, dilakukan sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah. Menurutnya, belakangan ini berita penuh dengan cerita tentang pemanasan global dan degradasi lingkungan yang mempengaruhi kita semua.



Karena itu, Red Planet, lanjut Florent, harus memainkan peran untuk menanggapi bencana global tersebut, dengan memulai gerakan secara lokal dan kemudian membangun langkah-langkah konkret.

Ia juga menyebutkan bahwa saat Indonesia adalah pencemar plastik terbesar kedua di dunia, setelah China. Yang menghasilkan 3.2 juta ton sampah plastik yang salah kelola setahun, 1.29 juta ton di antaranya berakhir di laut.

Halaman:

BACA JUGA