#

Bupati Selayar Harap PPPK yang Direkrut Miliki Kapasitas dan Kompetensi

Minggu, 24 Februari 2019 | 22:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Memasuki hari kedua pelaksanaan tes bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali bersama unsur Forkopimda memantau pelaksanaan ujian tahap I Tahun 2019, di SMA Negeri 1 Benteng Selayar, Minggu (24/2/2019).

Jumlah peserta yang ikut ujian seleksi tercatat 155 orang dengan rincian, tenaga pendidik 129 orang, kesehatan 10 orang dan penyuluh pertanian 16 orang. Sedangkan kuota yang tersedia hanya 65 orang masing-masing tenaga pendidik 50 orang, tenaga kesehatan 10 orang, dan penyuluh pertanian 5 orang. 

Bupati mengatakan, pelaksanaan seleksi ini  diharapkan berjalan lancar dengan ketersediaan akses jaringan dan ruangan yang baik. Dengan begitu semua peserta betul-betul fokus menyelesaikan materi ujian sehingga nantinya mereka memiliki kapasitas dan kompetensi untuk mengabdi di Pemkab Kepulauan Selayar.

“Kami memang sangat berharap untuk bisa mengangkat tenaga kontrak daerah yang telah mengabdi bertahun-tahun di Pemkab Selayar dan menjadi PPPK.” ungkap Basli Ali.

Dikatakan, pemerintah daerah merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat, sehingga Pemda kapan saja siap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat. Termasuk nantinya jika dibutuhkan untuk menyiapkan kembali anggaran PPPK untuk tahun selanjutnya.

“Jadi sebaiknya dan saya mengimbau kepada masyatakat agar mempersiapkan diri kembali jika pemerintah pusat kembali memberikan sinyal lampu untuk merekrut  PPPK tahap II,” tutup Bupati.(*)


BACA JUGA