Remaja Peduli Kampung Makassar melakukan ecaluasi tahunan organisasi di Desa Maccini Baju Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Jum'at-Minggu (22-24/2/2019)

Remaja Peduli Kampung Makassar Buat Evaluasi Tahunan

Senin, 25 Februari 2019 | 20:06 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Remaja Peduli Kampung Makassar (RPK) usai melaksanakan rapat evaluasi tahunan yang mengusung tema ‘evaluasi kinerja dan rancangan kerja demi kemajuan organisasi’. Kegiatan ini digelar di Desa Maccini Baju Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Jum’at-Minggu (22-24/2/2019)

“Bagaimana teman-teman RPK melakukan pendidikan secara non formal di KBA dab menyusuaikan lingkungan. Lalu di KBM proses belajar mengaji dilakukan setiap hari senin sampai jum’at, nah kegiatan ini sama sekali tidak di pungut biaya betul-betul mengerjakan ini dengan hati nurani,” jelas Reski Suganda. Senin (25/2/2019)

pt-vale-indonesia

Selain itu, RPK juga membina remaja sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Misalnya dalam rangkaian acara malam seni budaya pada kegiatan 17 Agustus-an.

“Kemudian kita juga melakukan kegiatan lainnya yaitu gotong royong, daur ulang, pemetaan kampung, dan green house. Memang pada kegiatan-kegiatan ini berhubungan lansung dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelas Reski.

Dalam hasil rapat evaluasi tahunan ini, Reski berharap agar RPK bisa tetap solid dan semangat dalam menjalankan roda organisasi ini harus lebih peka lagi terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat khususnya di bontoduri.

“Dari hasil rapat evaluasi tahunan ini bagaimana kita mengevaluasi terlebih dahulu dari satu tahun sebelumnya terkait dengan program kerja, kesekretariatan dan apa apa yang sudah kita kerjakan,” tutupnya. (*)


BACA JUGA