(Dari Kiri ke Kanan) Ketua DPRD Gowa Andi Ishak, Kadis PUPR Gowa Mundoap, dan Camat Somba Opu Indra Wahyudi, membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Somba Opu di Gedung De'Bollo, Selasa (26/2/2019)/Junaidi/GOSULSEL.COM

Murenbang Kecamatan Somba Opu Dibuka Ketua DPRD dan Kadis PUPR Gowa

Selasa, 26 Februari 2019 | 12:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Olehnya itu, Mundoap berharap pelaksanaan Musrenbang tersebut menjadi media interaktif dan wadah penyampaian aspirasi bagi stakeholder kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan prioritas kecamatan.

“Forum ini juga merupakan untuk komitmen bersama di antara para pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas efektif, efisien transparan dan akuntabel,” papar Mundoap.

Hasil dari Musrenbang tingkat kecamatan ini, terang Mundoap, akan menjadi bahan kerja dalam forum lintas perangkat daerah yang direncanakan akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Maret.

Selain itu ketua DPRD, Kabupaten Gowa juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang sebagai upaya untuk menyeleraskan program program yang ada di Desa atau kelurahan yang ada di kecamatan sesuai dengan aspirasi masyarakat dan program prioritas pemerintah Kabupaten Gowa.

“Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan nasional merupakan tahapan penting dalam proses penyerapan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dalam satu wilayah tertentu,” imbuh Andi Ishak.

Menurut Andi Ishak, dalam forum Musrenbang diharapkan mampu menyerap segala aspirasi dari masyarakat sebagai dampak dari pembangunan yang akan kita laksanakan.(*)

Halaman:

BACA JUGA