Masjid Dato Tiro di Kabupaten Bulukumba, Rabu (27/2/2019)
#

Jelang Ramadhan, Pengurus ICDT Bulukumba Lakukan Pembenahan dan Bersih-Bersih Masjid

Rabu, 27 Februari 2019 | 23:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Menjelang bulan Ramadhan yang tersisa sekitar dua bulan ke depan, pengurus Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, melakukan pembenahan di beberapa bagian masjid, mulai dari plafon hingga pengecatan baik di dalam maupun bagian luar masjid.

“Alhamdulillah kita terus melakukan pembenahan masjid memasuki bulan puasa. Mulai dari pengecatan atap, pengcatan rangka anti karat, pengecatan lampu hias dan perbaikan plafon. Ditargetkan rampung sebelum bulan puasa,” ungkap Andi Kurniady, ketua Pengurus Masjid ICDT Bulukumba, Rabu (27/2/2019).

pt-vale-indonesia

Menurut Andi Kurni, sejak diamanahkan menjadi ketua ICDT dua bulan lalu, pihaknya berupaya merealisasikan sejumlah program kerja demi keamanan, kenyamanan jamaah, dan pengunjung dari luar daerah yang melakukan wisata religi.

Dia mengatakan, pekan lalu Bupati Bulukumba telah mlakukan peletakan batu pertama pembangunan tempat wudhu dan toilet masjid yang terdapat disisi kiri-kanan masjid. Belum lagi penggantiam atap yang bocor, pengaturan area dan pengadaan alat komunikasi bagi petugas kebersihan dan keamanan masjid.

“Kami berharap apa yang diprogramkan pengurus masjid ICDTdalam rangka lebih memberikan kenyamanan bagi jamaah dalam beribada dapat terwujud dan terlaksana dengan baik,” kata Andi Kurni yang juga Kadis Perhubungan Bulukumba.

Dia menambahkan, saat ini pengurus juga  telah melengkapi area masjid dengan akses yang dapat digunakan jamaah maupum pengunjung dari luar daerah. Namun mengakses internet dapat menghubungi opereter masjid.(*)


BACA JUGA