Bupati Andi Sukri Sappewali menghadiri Pencanangan zona integritas di Lapas Bulukumba, Rabu (6/3/2019)
#

Bupati Jadi Saksi Pencanangan Zona Integritas di Lapas Bulukumba

Rabu, 06 Maret 2019 | 23:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba melakukan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan ini dihadiri Bupati Bulukumba, Dandim 1411, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag, Ketua MUI dan Kepala BRI Cabang Bulukumba, Rabu (6/3/2019)  di Aula Lapas Kelas IIA Bulukumba.

pt-vale-indonesia

Kepala Lapas, Saripuddin Nakku menyebut jajaran Lapas Bulukumba memiliki niat untuk terus menjadi lebih baik, ini dibuktikan adanya penandatanganan zona integritas dengan target memperoleh predikat WBK dan WBBM dari tim Kemenpan-RB.

“Dalam membangun zona integritas, banyak hal yang harus diperbaiki seperti,  bagaimana pelayanan dan pemberian hak-hak narapidana. Serta dapat berperan aktif memberikan pelayanan sesuai standar prosedur,” ungkapnya.

Sebelum penandatanganan, para undangan ikut membacakan ikrar 5 poin pencanangan zona integritas yang dipimpin Kepala Lapas Bulukumba.

Sementara itu, Bupati AM Sukri Sappewali mengapresiasi tekad jajaran Lapas Bulukumba untuk melakukan perbaikan melalui pencanangan zona integritas.

Menurutnya hal tersebut merupakan satu langkah maju di tengah banyaknya sorotan yang sering ditujukan ke lembaga pemasyarakatan, misalnya transaksi narkoba serta praktek pungli dan suap lainnya.

“Kita berharap dengan pencanangan zona integritas ini menjadi jaminan bahwa kita tidak lagi mendengar ada praktek-praktek suap di lembaga ini,” pinta AM Sukri Sappewali.

Usai acara, Bupati dua periode ini berbincang dengan keluarga tahanan yang juga diundang menghadiri pencanangan zona integritas. Sukri juga menemui sejumlah tahanan di blok hunian dan berbincang  terkait pelayanan dalam Lapas Bulukumba. (*)


BACA JUGA