Kartu Identitas Anak yang diterbitkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah

Dukcapil Maros Segera Terbitkan Kartu Identitas Anak, Seperti Apa Ya?

Rabu, 06 Maret 2019 | 21:23 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Kartu Identitas Anak (KIA) akan segera diterbitkan di kabupaten Maros. KIA akan mulai dicetak pada bulan Mei mendatang oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

KIA yang diterbitkan pada tahap awal ini akan dicetak sebanyak dua ribu lembar. Kartu ini akan diberikan bagi anak yang telah memiliki akte kelahiran.

pt-vale-indonesia

“Untuk tahap awal kita siapkan 2 ribu blanko KIA yang akan kita berikan pada anak yang telah memiliki akte kelahiran dan pencetakan akan kita mulai Mei mendatang,” ujar Burhanuddin, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Maros saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/3/2019).

Awalnya, penertiban KIA di Maros ini dijadwalkan pada bulan Januari. Namun karena mesin pencetakan blanko KIA terkena dampak banjir beberapa waktu lalu dan saat ini mesin tersebut masih dalam tahap perbaikan.

“Kita undur, karena awalnya akan segera dicetak tapi Januari lalu banjir besar dan mesin pencetakan KIA rusak karena mesin pencetakannya ini berbeda dengan mesin pencetakan KTP,” paparnya.

Dia melanjutkan kedepannya ada beberapa keuntungan memiliki KIA ini seperti anak yang yang memiliki KIA akan mendapat diskon pada tempat bermain, toko buku hingga mendapat voucher-voucher di tempat-tempat yang diajak kerjasama oleh Dinas Dukcapil.

Halaman:

BACA JUGA