sumber: google.com

Menggiurkannya Aneka Buah dalam Sepiring Rujak

Rabu, 06 Maret 2019 | 11:01 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Nurfadillah Amir - Gosulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Rujak menjadi kuliner khas di Inonesia banyak varian jenis kuliner satu ini di berbagai daerah di Nusantara. Tetapi apapun variannya, rujak berisi berbagai jenis buah-buah segar.

Campuran berbagai macam sayuran atau buah lalu ditaburi bumbu atau kuah kental kacang tanah yang dicampuri cabe.

pt-vale-indonesia

Karena berbahan dasar buah-buahan maka penganan ini kaya akan vitamin dan betakaroten yang berguna untuk kulit, mata dan rambut. Jadi, rujak menjadi salah satu penganan yang sehat kan?

Rasa gurih dan enak ini berasal dari bumbunya yang terdiri dari kacang tanah, cabe rawit merah, terasi goreng, garam, gula merah, sering ditambah air asam jawa juga loh.

Salah satu penjual rujak, Ibu Selfi telah menjual rujak sejak tahun 2015, tetapi sempat berhenti pada bulan 11/2018 lalu. Penjualan ibu Selfi baru mulai beroperasi pada Senin, (4/3/2019).

Ibu Selfi mengatakan, dengan modal 200 ribu mampu menghasilkan sekitar 500 ribu rupiah. Terdapat 7 macam buah yang menjadi pilihan ibu Selfi dalam meracik rujak uleknya, yaitu: Apel, Nanas, Timun, Pepaya, Bengkoang, Mangga dan Kedondong.

“kalau 200 ribu modalku, bisa menghasilkan sekitar 500 ribu, dari situ bisami beli 7 jenis buah”. Tuturnya kepada Gosulsel.Com pada senin, (4/3/2019)

Berlokasi di jalan Dg Tata Raya membuat jualan Ibu Selfi ini dipadati oleh Mahasiswa yang keluar masuk kampus. Selain itu, tempat penjualannya yang tidak memerlukan lokasi yang banyak tidak perlu khwatir dengan ancaman Satpol PP.

Rp 10.000 adalah harga rujak ulek ibu Selfi dari tahun 2015, menurutnya, ia tidak pernah menaikkan harga rujaknya meskipun bahan-bahan sedikit mahal.

“saya tidak pernah kasih naik harga, harga lama itu 10 ribu”

Ibu Selfi ini berharap kedepannya mampu mengembangkan usahannya, juga menjual segala macam Es. Mulai dari es buah, es teler, es cendol dan berbagai macam es lainnya.


BACA JUGA