Bupati Bulukumba, AM Syukri Sappewali
#

Pemilu Kian Dekat, Bupati Imbau Masyarakat Terus Jaga Kedamaian Bulukumba

Senin, 11 Maret 2019 | 22:05 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, menilai masyarakat di daerah ini sudah semakin dewasa dalam berpolitik. Itu bisa dilihat meskipun Pemilu tersisa sekitar 35 hari lagi, namun stabilitas politik masih tetap terjaga dan kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Bulukumba karena telah bersama-sama menjaga stabilitas politi di daerah kita. Medki banyaknya perbedaan warna dan pilihan namun kondisi di Bulukumba tetap adem dan damai, semoga ini terus terjaga,” umgkap Sukri Sappewali, Senin (11/3/2019).

pt-vale-indonesia

Lanjut AM Sukri, kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi terpancar dari stabilitas politik dan cara pandang masyarakat dalam menyikapi setiap isu. Warga Bulukumba umumnya mampu menyaring informasi yang berkembang di berita maupun sosial media.

“Ditengah suhu politik nasional yang cenderung memanas, justeru masyarakat Bulukumba mampu menjaga kebersamaan. Walaupun beda pilhan tapi tetap kompak dan ngopi bareng di warkop,” terangnya.

Meski begitu, Bupati tetap berharap dan mengimbau kepada masyarakat Bulukumba, untuk tetap menjaga kebersamaan sekaligus komitmen melawan ujaran kebencian dan hoax yang dapat memecah persatuan.

Bupati juga mengingatkan agar tetsp berhati-hatiki menggunakan sosial media, banyak berita atau informasi yang muncul ada saja yang dapat menyesatkan sehingga harus di filter baik-baik.

“Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu maka suhu politik pasti meningkat. Makanya menghadapi suasana tersebut, maka hati dan pikiran harus tetap dingin dan cerfas dalam bersikap,” pintanya. (*)


BACA JUGA