Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Makassar, Jumat (14/12/2018)/Muhammad Fardi/Gosulsel.com

Anggota DPRD Makassar Mengeluh Belum Terima Gaji Tiga Bulan

Jumat, 15 Maret 2019 | 17:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mengeluhkan anggaran di DPRD tidak pernah turun selama 3 bulan terakhir. Bahkan belum ada anggota dewan yang menerima gaji sejak bulan Januari.

“Sudah tiga bulan ini, jangankan anggaran yang menunjang program, gaji di DPRD saja belum turun,” kata anggota Komisi C DPRD Makassar, Amullah Jaya, Jumat (15/3/2019).

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan, hal ini tentu akan menjadi masalah lantaran tidak ada program yang bisa jalan.

“Kita minta bagaimana Sekwan untuk mengurus anggaran, karena sudah tiga bulan ini tidak ada anggaran turun,” katanya.

Anggota Komisi C DPRD Makassar, Amullah Jaya

Dia mengatakan, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar telah menjadwalkan Reses per tanggal 9 Maret 2019, namun karena anggaran tak kunjung turun, maka Bamus menjadwalkan ulang pada bulan April.

“Ini yang kita takutkan, jangan sampai dikira nanti dipolitisasi. Karena April itu dekat-dekat Pemilu, padahal ini permasalahan di Sekwan, karena anggarannya tidak siap,” kata dia.

Bahkan, kata dia, hingga saat ini tidak ada penjelasan dari Sekwan. Olehnya, Amirullah mengingatkan ke Sekwan untuk segera mengurus persoalan tersebut.

“Pasti masyarakat juga bertanya, kenapa tidak ada program anggota dewan yang jalan. Padahal itu bukan maunya kami,” tandasnya.(*)


BACA JUGA