Bupati Bulukumba, A. Sukri turut menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke-100, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) ke-57 di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (19/3/2019)

Pariwisata Bulukumba Mulai Lesu, A. Sukri Ungkap Penyebabnya

Selasa, 19 Maret 2019 | 23:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bupati Bulukumba, A. Sukri A. Sappewali mengungkapkan bahwa saat ini pariwisata di Butta Panrita Lopi mulai lesu pengunjung. Hal tersebut diungkapkan A. Sukri saat menemui Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Selasa (19/3/2019).

Di hadapan mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut, A Sukri menyebutkan bahwa salah satu penyebab berkurangnya wisatawan yang berkunjung ke Bulukumba akibat bencana tsunami dan banyaknya beredar berita hoax yang membuat para pengunjung membatalkan kunjungannya ke Bira.

pt-vale-indonesia

“Kita harus segera mengambil langkah-langkah strategis Pak Gub, pariwisata di daerah kami sudah mulai lesu akibat banyaknya terjadi bencana alam dan beredarnya beberapa berita hoax yang sangat berdampak pada capaian pendapatan daerah kami. Orang yang datang berkunjung sangat menurun drastis sehingga para pengusaha dan pemilik hotel mengeluh dengan kondisi saat ini,” ujarnya.

Olehnya itu, orang nomor satu di Bulukumba ini berharap dukungan dan batuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menfasilitasi agar Kementerian Pariwisata Republik Indonesia lebih pro aktif dalam membantu mempromosikan potensi pariwisata Bulukumba. 

“Kami berharap pada saat launching nantinya Pak Gubernur bisa hadir bersama-sama kami, sehingga kami semakin bersemangat dan termotivasi dalam  mempromosikan daerah kami,” harapnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Nurdin Abdullah mengaku siap membantu apa yang menjadi kebutuhan Pemerintah Kabupaten Bulukumba. “Kami akan memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan dari Pemkab Bulukumba. Selama itu untuk kesejahteraan masyarakat kita, kami akan selalu berbuat yang terbaik,” ungkap NA.(*)


BACA JUGA