Warga Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, datang ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis, Jumat (22/3/2019)
#

Periksa Kesehatan Gratis, 200 Orang Warga Padati Puskesmas Maros Baru

Jumat, 22 Maret 2019 | 19:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Sebanyak 200 warga Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, datang ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis, Jumat (22/3/2019).

Selain pemeriksaan kesehatan, warga juga mengikuti senam kebugaran di halaman kantor Puskesmas Maros Baru.

pt-vale-indonesia

Kegiatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga tersebut, merupakan salah satu bentuk program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Puskesmas Maros Baru.

Kepala Puskesmas Maros Baru, Hamka Chair mengatakan, warga antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sebagian besar warga yang datang periksa kesehatan yakni ibu rumah tangga. Sementara pria, lebih memilih untuk bekerja.

“Kegiatan ini merupakan implementasi Germas Maros Baru. Kami ajak warga untuk senam kebugaran selama 30 menit, lalu memeriksakan kesehatannya,” kata Hamka.

Hamka melanjutkan, pada kegiatan tersebut pihaknya mensosialisasikan kepada warga, cara hidup sehat. Caranya yakni olahraga rutin, konsumsi buah dan sayur.

Selain itu, warga juga harus periksa kesehatan secara rutin, tidak merokok, membersihkan lingkungan, gunakan jamban, dan tidak konsumsi minuman beralkohol.

“Germas merupakan program nasional yang mengedepankan upaya promotif dan preventif. Kita harus melibatkan semua pihak untuk memaksimalkan gerakan hidup sehat di Maros Baru,” kata Hamka.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Maros, Maryam Haba tersebut, Puskesmas juga bagi-bagi buah gratis kepada warga.

Hamka berharap, warga Maros Baru tetap mengedepankan pola hidup sehat, supaya dapat terhindar dari berbagai penyakit.(*)


BACA JUGA