Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs. H. Hamidin, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Luwu, Selasa (26/3/2019)
#

Kunker di Luwu, Ini 6 Imbauan Kapolda Sulsel

Selasa, 26 Maret 2019 | 20:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs. H. Hamidin meminta masyarakat Luwu untuk memperhatikan 6 hal dalam menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pemilihan umum 17 April mendatang. 

Dikemas dalam acara tatap muka dengan Forkopimda Luwu, camat, kapolsek, danramil, kepala desa, lurah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh personel Polres Luwu, di Mapolres Luwu, Selasa (26/3/2019), Kapolda Sulsel memberikan berbagai pengalaman dan tips dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat kepolisian.

“Ada 6 hal yang perlu kita perhatikan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah kita, (1) adalah sinergitas pemerintah daerah dengan aparat keamanan, (2) soliditas antara TNI dan Polri sebagai aparat perlu dipelihara dengan baik, (3) waspadai peredaran narkoba, (4) waspadai terorisme, (5) dalam menghadapi pemilu, masyarakat harus pandai-pandai melihat berita mana yang benar dan mana yang tidak benar atau hoax, (6) TNI-Polri harus netral dalam pelaksanaan pemilihan umum,” kata Irjen Pol. Drs. H. Hamidin.

Irjen Pol. Drs. H. Hamidin sering dijuluki spesialis pemadam kebakaran, penyebabnya, mantan anggota Densus 88 dan Deputi Kerjasama Internasional tersebut selalu mendapat tugas kerja pada wilayah-wilayah yang masuk dalam zona merah.



Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel itu memuji sinergitas Pemerintah Kabupaten Luwu di bawah pemerintahan Drs.H.Basmin Mattayang – Syukur Bijak dengan Polres Luwu.

“Terima kasih Bupati Luwu yang telah bersinergi sangat baik dengan Polres Luwu. Bangunan polres ini sudah sangat bagus dan semoga ke depan bisa dibangunkan aula pertemuan di Polres Luwu,” kata Irjen Pol.Drs.H.Hamidin.

“Saya juga berharap Bupati Luwu dapat membantu rekan-rekan TNI-Polri, mereka ini perlu dibimbing dan diarahkan. Jika perlu Pak Bupati jewer mereka,” canda mantan Kapolres Luwu Utara, Kapolres Bantaeng dan Kapolres Gowa.

Sedangkan Bupati Luwu Drs.H.Basmin Mattayang, M.Pd dalam sambutannya meminta kepada Kapolda Sulsel untuk menambah personel Polres Luwu.

“Kabupaten Luwu ini memiliki wilayah yang cukup luas, tingkat kriminal termasuk sedang, dan ada beberapa daerah yang sulit dijangkau oleh aparat yang saat ini masih minim jika dibanding dengan jumlah penduduk Luwu yang cukup banyak. Olehnya itu, atas nama pemerintah saya memohon kepada Bapak Kapolda agar menambah 100 personel Polres Luwu,” kata H.Basmin Mattayang.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulsel meresmikan lapangan tembak, ruang pelayanan SIM, ruang pelayanan SKCK, dan ruang terbuka hijau Endra Dharmalaksana Polres Luwu.(*)


BACA JUGA