Danny Pomnato tandatangani MoU dengan Ombudsman RI, Senin (1/4/2019)

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Wali Kota Makassar Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Ombudsman

Senin, 01 April 2019 | 19:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM  Dalam rangka integrasi peningkatan kualitas pelayanan publik dan percepatan penyelesaian laporan masyarakat di Kota Makassar, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menandatangani nota kesepahaman dengan Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai.

Penandatanganan ini juga dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan Bupati se-Sulawesi Selatan di Hotel Novotel Makassar, Senin (1/4/2019).

pt-vale-indonesia

Danny mengatakan, adapun ruang lingkup nota kesepahaman tersebut meliputi percepatan penanganan dan penyelesaian laporan masyarakat serta pencegahan maladministrasi.

“Pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik ini diselenggarakan Pemerintah Kota Makassar dan pertukarana informasi/data sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku dan mengikat secara hukum,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai, berharap penandatanganan ini merupakan salah satu langkah awal untuk terus melakukan koordinasi dan kerja sama dengan lembaga pemerintahan serta  membangun jaringan kerja dengan lembaga kemasyarakatan dan perseorangan.

“Kehadiran saya di Kota Makassar ini selain untuk melakukan penandatanganan sekaligus bertemu langsung dengan kepala daerah yang Inovatif seperti Danny Pomanto. Dimana juga Gubernur Sulsel salah satu sosok yang saya banggakan. Beliau dari dunia kampus,” tuturnya.(*)


BACA JUGA