Kepala Dinas Dukccapil Gowa, Ambo, Selasa (2/4/2019)

Mulai 1 April Disdukcapil Gowa Turun Langsung Bagikan KTP-el ke Masyarakat

Selasa, 02 April 2019 | 09:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gowa turun langsung membagikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) ke masyarakat.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Gowa, Ambo mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memastikan KTP-el diterima langsung oleh masyarakat yang bersangkutan.

pt-vale-indonesia

“Mulai tanggal 1 hingga 17 April mendatang semua pegawai laki-laki Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gowa membagikan langsung KTP-el kepada masyarakat agar bisa langsung sampai ke yang bersangkutan. Jangan sampai salah peneriamaan, ini bahaya,” ujarnya kepada Gosulsel.com, Selasa (2/4/2019).

Lanjut Ambo, untuk tahap pertama pembagian KTP-el dimulai dari dataran tinggi Kabupaten Gowa. “Jadi tahap pertama ini kita sasar dulu kecamatan dataran tinggi untuk membagikan KTP-el kepada masyarakat yang sudah merekam baik yang merekam di desanya atau di kantor kecamatan maupun di sekolah-sekolah atau di kantor Disdukcapil,” lanjutnya.

Ambo juga menyampaikan saat ini pengambilan KTP-el bagi yang sudah melakukan perekaman sudah bisa dilakukan. Hanya saja menututnya pengambilan tidak bisa diwakili.

“Jika ada yang belum sempat mengambilnya karena kondisi sakit atau lain hal maka akan diantarkan langsung oleh petugas kami ke rumah warga bersangkutan. Jika masih juga orangnya tidak ada oleh karena keluar daerah atau sibuk maka silakan datang ke kantor Dukcapil dengan membawa bukti identitas diri seperti KK. Khususnya yang pernah merekam langsung di kantor Dukcapil maka silakan ke kantor dengan membawa resi tanda sudah merekam diri,” jelas Ambo.

Khusus pelayanan hari libur terutama jelang Pemilu, maka Disdukcapil, tambah Ambo, tetap membuka pelayanan baik perekaman maupun pengambilan KTP-el mulai 1 April hingga 17 April 2019 atau tepat hari H pelaksanaan Pemilu 2019.

“Iya kami (Dukcapil) tetap  buka pelayanan sampai dengan 17 April 2019 untuk layani perekaman dan pengambilan KTP-el. Jadi setelah nyoblos di TPS nanti, para pegawai Dukcapil tetap akan masuk berkantor untuk layani kembali perekaman dan pendistribusian hasil cetakan KTP-el,” tambahnya.(*)


BACA JUGA