Dr. Ir. H. M. Saiful Saleh, M.si
#

Dapat Rekomendasi Muhammadiyah, Saiful Saleh Sebut Pernah Berjuang untuk Iqbal Parewangi

Senin, 08 April 2019 | 12:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon anggota DPD RI Saiful Saleh mengaku telah menemui pimpinan daerah srikat Muhammadiyah di 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Hal ini dilakukan pasca dirinya mendapat rekomendasi dari organisasi Muhammadiyah yang disepakati oleh semua badan otonom Muhammadiyah.

Saiful mengatakan, bahwa srikat Muhammadiyah telah bersepakat mengusung satu nama. Hal berdasarkan rekomendasi tunggal Muhammadiyah yang diberikan kepada dirinya.

Hanya saja, perlu diketahui bahwa salah satu petahana calon anggota DPD RI, Iqbal Parewangi sangat tertolong oleh keberpihakan Muhammadiyah pada Pemilu 2014 lalu. Saat itu Muhammadiyah juga terlibat langsung memenangkan Iqbal Parewangi.

“Yang terpilih kemarin itu menggunakan jalur Muhammadiyah, saya secara peribadi juga ikut maksimal di situ. Karena pada saat itu bersamaan dengan sosiali persiapan Mukhtamar Muhammadiyah di Makassar dan saya adalah ketua panitia saat itu. Sehingga saya jalan ke 24 kabupaten/kota untuk mendapat partisipasi mereka sekaligus mensosialisasikan calon DPD yang dekat dengan perserikatan saat itu,” ujarnya.



Meski demikian, Saiful mengaku tidak pernah menyebutnya sebagai kader Muhammadiyah. 

“Saya juga tidak pernah sampaikan bahwa ini kader Muhammadiyah. Bahwa pernah sekolah di sekolah Muhammadiyah, oke dia pernah. Tapi apakah dia adalah kader muhammadiyah itu lain juga,” tuturnya.

Olehnya sebagai orang yang mendapatkan rekomendasi Muhammadiyah, Saiful mengaku memaksimalkan semua potensi untuk menjaga soliditas Muhammadiyah.

“Termasuk melakukan kunjungan daerah. Di 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan ini, rata-rata sudah mendatangi 4 kali daerah,” tandasnya.(*)


BACA JUGA