Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga

Amankan Pemilu 2019, Polres Gowa Terjunkan 982 Personel

Rabu, 10 April 2019 | 10:48 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden dan Wakil Presiden, Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Calon Legislatif pusat dan daerah tinggal beberapa hari lagi.

Sementara itu Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga mengatakan bahwa pihaknya siap menjamin keamanan seluruh rangkaian tahapan Pemilu pada 17 April mendatang dengan menyiapkan sebanyak 982 personel.

pt-vale-indonesia

“Sebanyak 982 personil akan kami kerahkan dalam pengamanan Pemilu mendatang yang akan dilengkapi dengan senpi inventaris, yang juga akan diback-up dengan pasukan Brimob Polda Sulsel, sehingga kami siap menjamin keamanan seluruh rangkaian tahapan Pemilu, sesuai dengan pola dan strategi pengamanan yang telah dirumuskan,” Shinto Silitonga.

Selain itu, Akbp Shinto Silitonga juga meminta untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi dengan menggunakan hak suaranya dengan baik.

“Intinya, masyarakat jangan lupa datang ke TPS pada 17 April nanti untuk menyalurkan hak suaranya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing tanpa adanya intimidasi,” terang Akbp Shinto Silitonga.

Tak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini menegaskan bahwa pihaknya akan menjunjung tinggi netralitas Polri dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang.

Pihaknya pun tak segan-segan menindak tegas oknum-oknum yang mencoba menghalangi seseorang untuk menyalurkan hak suaranya.

“Netralitas Polri dalam mengawal pesta demokrasi adalah harga mati. Hal itu sudah tertuang dengan jelas pada Pasal 28 Ayat 1 UU RI No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menegaskan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” tegasnya.(*)


BACA JUGA