Caleg DPRD Sulsel dari Partai Demokrat, Ian Kurniawan Latanro maju di Dapil 9 Sulsel meliputi Kabupaten Enrekang, Sidrap dan Pinrang/IST
#

Menyimak 4 Gagasan Ian Kurniawan Latanro Berjuang di Dapil 9 Sulsel

Senin, 25 Februari 2019 | 14:24 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

ENREKANG, GOSULSEL.COM – Calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Demokrat, Ian Kurniawan Latanro memiliki gagasan besar untuk membangun kampung halamannya. Caleg daerah pemilihan (Dapil) 9, meliputi Kabupaten Enrekang, Sidrap dan Pinrang ini setidaknya memiliki 4 rencana besar untuk tiga daerah di Dapilnya, khususnya di Kabupaten Enrekang.

Ian Latanro menjelaskan, meskipun legislator tidak memiliki kebijakan untuk melakukan eksekusi langsung, namun memiliki ruang dan kemampuan intervensi kepada pemerintah, dalam hal ini pihak eksekutif. Sehingga, bagi dia, Caleg juga harus mempersiapkan gagasan besar, tidak hanya berpasrah pada tiga tugas pokok yang menanti.

Intervensi kebijakan yang dimaksud adalah, hak seorang legislator untuk mendorong atau memprakarsai sebuah produk Perundang- Undangan Daerah atau Perda. Apalagi untuk legislator Provinsi, memiliki peluang untuk melakukan komunikasi yang bisa mempengaruhi kebijakan politik, agar pemerintah provinsi memperhatikan daerah pemilihannya.

Atas pertimbangan itu, Caleg nomor urut 4 ini memiliki 4 perencanaan besar jika kelak mendapat amanah rakyat di parlemen.

Pertama, Ian Latanro siap mengawal dan memperjuangkan rugulasi yang pro di bidang pertanian, termasuk penataan infrastruktur pertanian. Hal ini dilakukan sesuai potensi tiga daerah di Dapilnya di bidang pertanian, khususnya di Kabupaten Enrekang.

“Yang kita bisa perjuangkan hanya regulasi akan mengawal dan memperjuangkan terkait regulasi di bidang pertanian (infrastruktur pertanian),” kata Ian Latanro, Senin (25/2/2019).

Halaman:

BACA JUGA