Pemerintah Kabupaten Gowa menyerahkan bantuan alat pertanian berupa traktor roda 4 kepada kelompok tani di Kecamatan Biringbulu, Sabtu (13/4/2019)

Pemkab Gowa Serahkan Bantuan Alat Pertanian di Biringbulu

Sabtu, 13 April 2019 | 22:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menyerahkan bantuan alat pertanian berupa traktor roda 4 kepada kelompok tani di Kecamatan Biringbulu, Sabtu (13/4/2019).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk meningkatkan hasil pertanian khususnya di wilayah Kecamatan Biringbulu yang sebagian besar penduduknya sebagai petani.

pt-vale-indonesia

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyatno juga menyebutkan selain traktor roda 4, Pemerintah Kabupaten Gowa juga menyerahkan bantuan berupa bibit jagung dan padi.

“Satu ji traktor roda 4. Selain itu, bantuan benih padi dan jagung untuk beberapa kelompok juga diserahkan tadi,” ujar Sugeng Priyatno.

Olehnya itu, Sugeng Priyatno berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Kecamatan Biringbulu.

“Harapan pemerintah daerah agar bantuan ini dapat dioptimalkan pemanfaatannya oleh kelompok tani untuk peningkatan produksi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni di sela-sela kunjungan kerjanya di Kecamatan Biringbulu.

Bupati Adnan yang tiba bersama rombongan Sabtu pagi disambut antusias warga Kecamatan Biringbulu dan sejumlah komunitas ojek tani Biringbulu.(*)


BACA JUGA