Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantauan pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (17/4/2019).
#

Kunjungi Tiga TPS, Begini Hasil Pemantauan Forkopimda Sulsel

Rabu, 17 April 2019 | 09:30 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantauan pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (17/4/2019).

Tiga TPS yang dikunjungi diantaranya TPS 61 Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, TPS 31 Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukang dan TPS 3 Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso.

pt-vale-indonesia

Dalam kunjungan ini Gubernur Sulsel melakukan interaksi dengan kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) dan para pemilih yang antri untuk menyalurkan hak suara.

Turut mendampingi Subernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, Kajati Sulselbar Tarmizi, Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Dwi Sulaksono, Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi dan Kabinda Sulsel.

“Secara umum dari peninjauan kita semua berjalan aman dan lancar. Sejauh ini belum ada laporan terkait masalah keamanan,” kata Nurdin usai melakukan peninjauan.

Untuk mengantisipasi masalah keamanan dan gangguan lainnya selama pencoblosan dan perhitungan suara. Nurdin menyebutkan pihaknya telah membentuk Pusat Pengendali Krisis (Pusdalis).(*)


BACA JUGA