Binda Sulsel bersama Forkopimda Sulsel, Pemkab Gowa, dan PSMTI menggelar vaksinasi massal di Rumah Adat Balla Lompoa, Minggu (20/03/2022)/Ist

Binda Bersama Forkopimda Sulsel, Pemkab Gowa dan PSMTI Gelar Vaksinasi Massal

Senin, 21 Maret 2022 | 14:09 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Vaksinasi terus digencarkan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebagai salah satu upaya mewujudkan kekebalan kelompok, pihaknya terus memberikan suasana baru demi menarik simpati masyarakat untuk divaksin.

Kegiatan kali ini berlangsung di Kabupaten Gowa. Berlokasi di Rumah Adat Balla Lompoa, Minggu (21/03/2022), Binda berkerjasama dengan Forkopimda Sulsel, Pemkab Gowa, dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI). Mereka ingin mensukseskan target capaian vaksinasi.

Turut hadir Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Ia mengatakan vaksinasi massal memperlihatkan tingginya antusias masyakarat. Apalagi, ada bantuan dari Forkompimda Sulsel serta pihak sponsor yang menyiapkan doorprize seperti 1 unit rumah, sepeda motor, dan lain-lain.

“Hari ini Pemkab Gowa didukung oleh Forkopimda Sulsel dan PSMTI kembali melaksanakan vaksinasi massal dengan capaian yang melebihi target sebanyak 5.000 peserta,” ujarnya.

“Ini tak lepas dari dukungan dan sponsor yang menyediakan berbagai macam hadiah sehingga menarik minat peserta vaksinasi,” tambah Adnan.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad menyampaikan vaksinasi yang digelar atas kerjasama Pemkab Gowa, Forkopimda Sulsel, dan PSMTI bertujuan agar masyarakat bisa sehat semua. Sebab, pandemi belum berakhir.

“Hal ini tentunya sejalan dengan perintah dan arahan dari Presiden Joko Widodo. Beliau sangat berharap masyarakat bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi di semua kabupaten dan kota,” tukasnya. (*)


BACA JUGA