Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid (kiri)

Hamzah Hamid Dapat Restu PAN Bertarung di Pilkada Bulukumba

Sabtu, 18 Mei 2019 | 10:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid mendapat restu Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bertarung di Pilkada Bulukumba. Sebagai putra Bulukumba, kelahiran Kajang, Hamzah Hamid memang disebut-sebut dalam bursa kandidat calon Bupati Bulukumba pada Pilkada 2020 mendatang.

Hamzah yang lagi bersatai dengan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Irfan AB dan Andi Edy Manaf tidak menepis bahwa salah satu poin perbincangannya adalah membahas soal Pilkada Bulukumba.

Irfan AB yang dikonfirmasi soal nama Hamzah Hamid yang disebut-sebut sebagai bursa Calon Bupati Bulukumba mengaku memberikan restu untuk mengabdikan diri.

“Kalau kader yang mau maju harus segera didorong. Kita harus support,” kata legislator DPRD Sulsel ini di salah satu kedai di Jalan Boulevard, Makassar, Jumat (17/5/2019).

Andi Edy Manaf yang merupakan tokoh masyarakat Bulukumba sekaligus fungsionaris DPW PAN Sulsel terlihat berbincang serius dengan Hamzah Hamid.

Hamzah yang tak lain adalah anggota DPRD Makassar dua periode dikenal sangat dekat dengan Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi.

Untuk diketahui, selain Hamzah Hamid, ada beberapa kader PAN yang disebut-sebut memiliki potensi bertarung di Pilkada Bulukumba, yakni Andi Edy Manaf dan Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari mereka terkait kesiapannya bertarung pada hajatan politik lima tahunan itu.(*)


BACA JUGA