Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, HM Yunus HJ

Jadi Biang Kemacetan, Komisi B Harap Pj Wali Kota Selesaikan Masalah Gudang dalam Kota

Sabtu, 18 Mei 2019 | 12:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, HM Yunus HJ meminta kepada Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb untuk menyelesaikan masalah gudang dalam kota. Di mana truk ekspedisi dinilai merupakan biang kemacetan di daerah utara Makassar.

Yunus menegaskan, bahwa solusi pemindahan gudang dalam kota ke pinggiran tol sudah lama direncanakan di masa jabatan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, namun hingga akhir masa jabatan hasilnya nihil.

“Masalah ekspedisi ini kan sudah lama di bagian utara. Ini pak Gubernur juga sudah beberapa kali mengeluh tentang kemacetan. Perlu diketahui bahwa kemacetan yang paling parah sekarang disebabkan karena mobil-mobil truk,” kata Yunus, Sabtu (18/5/2019).

Bahkan kata Yunus, truk ekspedisi juga sudah meresahkan warga. Di mana mobil truk di parkir semrawut, segingga kadang ada mobil truk yang menjadi pagar rumah warga.

“Di bagian utara itu ekspedisi, disana maki liat aslinya itu. Yang dijadikan itu pagar. Jadi pagarnya itu rumahnya sekarang adalah mobil-mobil truk ekspedisi,” kata dia.

Dia menegaskan, Pj Wali Kota dinilai berhasil jika bisa memindahkan tol dalam kota ke daerah strategis.

“Dan saya anggap berhasil Wali Kota ini, kalau ekspedisi bisa dipindahkan sebagaimana rencananya pak Wali Kota Danny Pomanto ke pinggir tol,” katanya.

Dia juga menyebut bahwa masalah ini bentuk kegagalan Danny. Yang mana sudah lama dijanjikan namun hingga saat ini tidak terealisasi.

“Tapi tidak sampai dipindahkan masa jabatan Pak Danny sudah habis karena lama sekali perencanaannya. Terlalu lama program perencanaannya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA