Calon anggota DPRD Sulsel terpilih dari Partai NasDem, Andre Prasetyo Tanta

Pendatang Baru, APT Akan Banyak Belajar Sebelum Dilantik

Kamis, 23 Mei 2019 | 22:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sulsel dari Partai NasDem, Andre Prasetyo Tanta berhasil lolos ke DPRD Sulsel pada Pileg 2019 tahun ini. APT akronim namanya pemilik kursi kedua Partai NasDem setelah Andi Rachmatika Dewi.

APT adalah salah satu anak muda yang lolos ke parlemen. Jika tak ada aral yang melintang. Pemenang Pileg pada 16 April 2019 lalu akan dilantik September 2019 mendatang.

Artinya, masih ada waktu kurang lebih empat bulan bagi pendatang baru untuk beradaptasi sebelum benar-benar dilantik menjadi anggota DPRD.

APT mengakui bahwa waktu kurang lebih 4 bulan itu akan dimanfaatkan untuk belajar dan beradaptasi dengan senior-seniornya di parlemen.

“Yang pasti bahwa kita tidak menutup peluang untuk berkalobaris dengan senior-senior. Saya sebagai pendatang baru perlu banyak belajar dengan senior,” kata Andre, Kamis (23/5/2019).

Dia melanjutkan bahwa memang perlu bimbingan dari para politisi senior. Olehnya, ke depan Andre akan banyak bersilaturahmi dan bergaul dengan seniornya di parlemen, meskipun belum dilantik.

“Perlu bimbingan bagaimana menjalankan amanah. Kita bisa beradaptasi dan berkombinasi yang baik untuk Sulsel,” tandasnya.(*)


BACA JUGA