#

Hanura Siapkan Empat Kader di Pilkada Maros 2020

Sabtu, 01 Juni 2019 | 22:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Partai Hanura mendorong empat kader di Pilkada Kabupaten Maros tahun 2020 mendatang. Mereka adalah anggota DPRD Provinsi dari partai Hanura Wawan Mattaliu, Anggota DPRD terpilih Hanura Dapil I H. Sudirman, Anggota DPRD terpilih dapil 5 Amran dan ketua umum DPC Hanura Maros H. Rusli Rasyid.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Hanura Kabupaten Maros, A. Tanri Ajeng saat ditemui sekretariat DPC Hanura Maros, Jalan Crisant, Komplek Terminal, Ruko Maros pada acara buka bersama, Sabtu (1/6/2019).

Dia menuturkan bahwa keempat kader yang disiapkan untuk ikut bertarung nanti merupakan kader terbaik yang dimiliki partai Hanura.

“Semuanya adalah kader terbaik Hanura, yang akan turut andil dalam kontestasi pemilihan Bupati Maros pada 2020 tahun akan datang. Mereka adalah putra Maros yang siap bertarung terlebih lagi dengan segudang gagasan yang dimiliki masing-masing kader,” katanya.

Dia menegaskan, dengan menawarkan empat kader Hanura bukanlah sekedar untuk meramaikan bursa Pilkada, pasalnya Hanura pada Pemilu kemarin mendapat 4 kursi dengan sebaran yang cukup baik di 4 dapil di Maros.

“Saya rasa itu adalah wajar, jika kita menyiapkan banyak kader, kursi kami ada 4 di DPRD, untuk mengusung kita sisa butuh 3 kursi, belum lagi pengalaman para kader ini juga sudah luar biasa, Pak H. Sudirman pernah jadi calon wakil Bupati pada Pilkada kemarin, Wawan Mattaliu sudah dua periode di DPRD Sulsel, Ketua (H Rusli Rasyid) kami sudah puluhan tahun jadi anggota dewan, pak Amran mesti pendatang baru di DPRD tapi kiprahnya saat menjadi kepala desa itu berhasil membawa Desa Pabbentengang ke level Nasional, pak Jokowi ia datangkan ke desanya. Jadi 4 kader yang kami siapkan ini bukan sekedar meramaikan,” ucapnya.

Sementara itu, ketua umum DPC Partai Hanura Maros, H. Rusli Rasyid menegaskan bahwa keempatnya siap untuk bertarung, namun demikian pihaknya tetap mempertimbangkan hasil survei yang nantinya akan keluar sebagai usungan partai.

“Keempat kader yang siap bertarung ini memang telah menyiapkan diri, tinggal bagaimana kita melihat hasil survei nantinya,” katanya.

Pada acara buka puasa itu juga nampak dihadiri sejumlah tokoh partai politik antara lain bendahara umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maros H. Salman Sanusi dan anggota DPRD Maros dari partai Golkar Rusdi Rasyid.(*)


BACA JUGA