Sebar Baliho, Ketua PAN Bertarung di Pilkada Bulukumba 2020?

Jumat, 07 Juni 2019 | 21:30 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki mulai memasang baliho yang tersebar di 10 Kecamatan se Kabupaten Bulukumba.

Baliho tersebut berupa ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H atau 2019 M. Seperti para bakal calon Bupati yang telah menyatakan sikap siap bertarung di Pilkada Bulukumba, baliho Andi Nain, sapaan akrab Andi Zulkarnain Pangki terpasang di titik-titik strategis.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai ketua partai sudah menjadi kewajiban untuk mempersiapkan diri pada setiap kontestasi politik.

“Sebagai salah satu pimpinan partai di Bulukumba, sudah menjadi kewajiban untuk mempersiapkan diri pada setiap kontestasi politik. Ini adalah bentuk tanggung jawab untuk membesarkan partai,” kata Andi Nain, Jumat (7/6/2019).

Dia melanjutkan, PAN harus terlibat langsung pada Pilkada tahun 2020 mendatang. Olehnya, Andi Nain mempersilakan kepada semua kader yang memiliki niat maju untuk segera mensosialisasikan diri.

“Diakui atau tidak, PAN telah banyak berkonstribusi terhadap pembangunan daerah. Sehingga, jika PAN atau kadernya akan bertarung di Pilkada, itu adalah gerak maju untuk Bulukumba lebih baik ke depan,” katanya.

Ditanya perihal kesiapan dirinya, Andi Nain mengatakan, tentu harus melihat dinamika politik ke depan. Sebagai politisi senior, dia menegaskan harus memiliki hitungan dan kalkulasi politik yang matang sebelum bertarung.

“Jika ditanya apakah bertarung, pasti ia. Tapi saya harus memiliki hitungan politik yang matang, harus ada dasar dan peluang untuk memulai, bukan hanya sekedar siap dengan peta buta. Kita tunggu saja ke depan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA