FOTO: Ketua DPD PAN Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki dan Ketua DPD II Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki salam komando/ISt
#

Soal Berpaket Dengan Andi Hamzah, Ini Kata Andi Nain

Selasa, 17 Maret 2020 | 17:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki mulai bicara blak-balakan. Ia siap berpasangan dengan Andi Hamzah Pangki yang merupakan adik kandungnya sendiri, untuk bertarung di Pilkada Bulukumba September 2020 mendatang.

Syaratnya, mereka yang sama-sama ketua partai ini bisa meyakinkan DPP partainya masing-masing. Diketahui Andi Nain ketua DPD PAN Bulukumba dan Andi Hamzah Ketua DPD II Golkar Bulukumba.

Andi Nain bahkan siap jika Golkar dan PAN “dikawinkan”. Apalagi jika kedua partai ini koalisi, sudah memenuhi syarat mengusung pasangan calon. Baik Golkar dan PAN masih-masing mengontrol 4 kursi. Artinya sudah memenuhi ambang batas minimal 20 persen dari 40 kursi di DPRD Bulukumba.



“Ini bukan tentang haus kekuasaan, tapi menginginkan Bulukumba satu,” kata Andi Nain, Selasa (17/3/2020).

Dia menilai, jika Golkar dan PAN merestui, maka pasangan ini secara otomatis menepis faksi Bulukumba Barat dan Bulukumba Timur.

Dia melanjutkan, dalam politik tak ada yang tidak mungkin jika rakyat menghendaki. Namun, lanjutnya harus menyatukan persepsi bahwa misi besar pasangan ini adalah membawa Bulukumba utuh yang jauh lebih baik.

“Ini tentang kemajuan Bulukumba lebih baik ke depan. Intinya tak ada haus kekuasaan, persepsi itu harus ditepis dengan komitmen yang kita bangun bersama,” katanya.

Untuk diketahui, dua bersaudara yang saat ini duduk di DPRD Bulukumba itu sama-sama telah menerima surat tugas dari partainya. Andi Nain menerima surat tugas PAN dan Hamzah Pangki menerima surat tugas Golkar.(*)


BACA JUGA