Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyatno berbagi strategi pengembangan komoditas jagung di Kecamatan Bajeng, Jumat (14/6/2019)

Kadis Pertanian Gowa Berbagi Strategi Pengembangan Komoditas Jagung

Jumat, 14 Juni 2019 | 20:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyatno berbagi strategi pengembangan komoditas jagung di Kecamatan Bajeng, Jumat (14/6/2019).

“Ini kegiatannya kementerian, saya tadi sebagai pemateri tentang strategi pengembangan komoditas jagung di Kabupaten Gowa,” ujar Sugeng Priyatno.

Dalam materinya, Sugeng Priyatno menyebutkan sejumlah strategi yang dilakukan Kabupaten Gowa untuk mengembangkan komoditas jagung di kabupaten yang dikenal sebagai Gowa Bersejarah tersebut.

“Dalam upaya pengembangan komoditas jagung di Gowa, antara lain dilakukan dengan penggunaan benih unggul, penggunaan sarana produksi yang sesuai, melakukan penanaman dengan memperhatikan waktu tanam serta penguatan kelembagaan petani jagung,” ungkapnya.

Pada temu lapangan tersebut juga dilakukan panen benih jagung varietas unggul Balitbangtan HJ-21 Agritan di Kebun Percobaan BPTP Pa’bentengang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

“Kegiatan tersebut dihadiri peneliti dari BPTP Provinsi Sulsel, peneliti dari Balitsereal Maros, penyuluh, kelompok tani dan produsen benih jagung serta pengawas benih Kabupaten Gowa,” tambahnya.(*)


BACA JUGA