Sekretaris Pansus Ranperda Kepemudaan Kota Makassar, Hamzah Hamid

Hamzah Hamid Galau di Pilkada 2020, Bulukumba atau Makassar?

Jumat, 21 Juni 2019 | 21:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar, Hamzah Hamid galau pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Pasalnya dua daerah potensial Hamzah Hamid untuk bertarung, yakni Pilwali Makassar dan Pilkada Bulukumba.

Hamzah yang dikonfirmasi tidak menepis soal dua daerah itu. Sebagai Ketua PAN Makassar memiliki tanggung jawab untuk bertarung di Pilkada Makassar, disisi lain dia mengaku ada banyak tokoh masyarakat meminta dirinya pulang ke Bulukumba.

“Nanti kita lihat. Memang sudah ada beberapa tokoh masyarakat yang meminta ke Bulukumba,” kata Hamzah, Jumat (21/6/2019).

Disisi lain, Hamzah memang memiliki keinginan membesarkan PAN Makassar. Sehingga, bukan hal yang tidak mungkin bertarung di Pilwali Makassar.



“Di Makassar juga bisa. Kalau memang akhirnya bertarung di Makassar, biarlah saya mengabdi di Makassar, karena memang sudah lama di Makassar,” ujarnya.

Meski demikian, dia mengaku bahwa akan melihat peluang menang terlebih dahulu. Hamzah memastikan dirinya ikut pada kontestasi lima tahunan jika berada pada skema menang.

“Kita lihat saja, intinya jika berada dalam skema menang maka kita akan bertarung. Makassar dan Bulukumba sama saja,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Hamzah juga menyebut bahwa ada beberapa elite PAN asal Bulukumba memintanya untuk bertarung di Pilkada Bulukumba.

“Iya sudah ada. Pasti ada, tapi janganmi kita sebut nama,” tandasnya.(*)


BACA JUGA